Inner Page SEO

Inner Page SEO adalah salah satu konsep untuk mempertinggi kualitas SEO pada sebuah website atau blog. Inner Page SEO lebih mengacu kepada peng-optimalisasian SEO melalui blog atau website tersebut. Namun untuk mendalami Inner Page SEO minimal anda harus mengerti dasar html.

Search Engine Optimization

Apa sajakah yang yang termasuk dalam teknik Inner Page SEO :

  1. Heading (Title)
    Search Engine membedakan antara yang mana title dan yang mana content dari sebuah page dan Search Engine mengenali tag html h1 sebagai heading dengan tingkat prioritas tertinggi. Jadi jika blog anda saat ini memiliki title yang bukan menggunakan tag h1, silakan memperbaiki nya. Pada beberapa cms blog, hal ini sudah terintegrasi. Misal nya pada wordpress.
  2. Meta Tag ( Meta Keyword & Meta Description )
    Meta Tag sangat penting bagi sebuah page di blog, dengan ada nya meta keyword search engine dapat menentukan ketepatan antara kata kunci yang digunakan oleh pencari dengan isi blog. Sedangkan Meta Description berguna untuk memperjelas Meta Keyword tersebut. Dengan ada nya Meta Description nilai relationalitas sebuah page di blog tersebut dapat ditentukan oleh search engine. Semakin tinggi nilai nya, maka besar kemungkinan page tersebut tampil di halaman awal google.
  3. Inner Links ( Internal Links )
    Internal links memiliki fungsi yang tidak kalah penting dibandingkan backlinks, semakin banyak Innet Links di blog tersebut yang saling berelasional. Akan membuat sebuah search engine lebih mudah menemukan nya.
  4. Alternate Tag
    Selalu gunakan Alternate tag terhadap sebuah image yang anda embed ke dalam sebuah page di blog anda, hal ini untuk memperkuat relasional sebuah image terhadap konten.
  5. Image Name
    Dalam blog sering kali anda membutuhkan image didalam nya entah sebagai ilustrasi, pelengkap atau pun sekedar penghias. Dalam hal ini file image tersebut juga berperan penting dalam penentuan kualitas SEO. Semakin berelasional nama Image tersebut. Semakin mendukung page tersebut memiliki Page Rank yang lebih tinggi.

Sekian konsep Inner Page SEO dari saya.

Bila ada kekurangan silakan dilengkapi..

Semoga berguna...

Untuk berlangganan
Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

  1. Nuedges,
    [Ini komentar dejavu saya] Poin nomor 4, tidak ada tag alt. Yang ada atribut alt (bagian dari tag img) untuk alternative text. Di beberapa situasi, gambar dekoratif tidak harus berisi teks. Cukup alt="" (dibiarkan kosong). Gambar dekoratif misalnya bullet, grafis tabel yang sudah dijelaskan di konten, dan gambar sekadar hiasan tanpa konteks.

Posting Komentar