Membuat Antena BAZZOKA

Mungkin udah banyak yang tau, tapi gak apalah gue posting aja..
Dua hari kemaren gue gugling eh dapet cara bikin antena Bazoka, Iseng2 gue praktek bikin..
Ternyata antena Bazoka yang gue buat hasilnya memuaskan kali aja ada teman-teman yang pengen ikutan bikin juga alias miskin sinyal karena hidup di hutan belantara kaya gue.
ok langsung aja kita bikin antena Bazoka :

Bahan :
1. Paralon 4” (inchi) » harga : dapet nemu di garasi
2. Tutup Paralon 4” (inchi) » harga : 5 ribu
3. Lakban Alumunium Foil » harga : 25 ribu satu roll

Alat: tergantung kebutuhan

membuat antena bazzoka

Cara bikin antena bazzoka :
  1. Potong Paralon panjang 50 Cm atau berapa aja yang penting panjang tidak boleh kurang dari 23 Cm.
  2. Buatlah lubang dengan jarak tepat 6.8 cm dari ujung tutup paralon. lubang ini berfungsi untuk memasukan perpanjangan usb, so km buat jangan terlalu besar, jg jangan terlalu kecil. Pas aja pokoknya. Biar sinyal tidak keluar dan antena bazzoka-mu bisa berfungsi dengan baik.
  3. Lapisi selururuh permukaan paralon dengan lakban, bagian lubang tidak perlu ditutup ya?? kan nantinya buat masukin perpanjangan usb, kecuali kalau kamu ingin agan antena bazokka kamu tidak nyambung dengan komputer...??? gimana caranya yah???.
  4. Pasang tutup paralon. kalau kamu mau  antena bazokka -mu lebih baik, lapisi ulang semua bagian antena bazokka -mu --kecuali bagian lubang lho..-- dengan lakban. usahakan pada saat melapisi paralon dengan lakban, dilakukan serapih mungkin.
  5. Masukan modem kamu kedalam lubang paralon, dan tancapkan kabel perpanjangan melalui lubang yang telah kita buat. Antena Bazoka harus benar tepat sasaran. kalo tidak ya gak dapet sinyal malahan ngeblank...
Nah hasil akhirnya kurang lebih seperti ini...

membuat antena bazzoka

Kalo masih kurang ngerti silahkeun bertanya.....

Selamat mencoba....



Sumber : Xteam Sharing Community

Untuk berlangganan
Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

  1. boogel

    cara pembuatanya gimana boss

  2. Anonim

    tolong manualnya dong...

  3. Maaf..
    Karena adanya pergantian themplate, ada beberapa posting yang menghilang, terutama postingan yang disertai gambar, seperti tutorial membuat antena bazzoka ini..

    Saya sudah berusaha memperbaiki beberapa, jika ada postingan yang aneh-aneh lagi, tolong kasih koment ya??

    Terima kasih atas kunjungannya...
    semoga internet di Indonesia menjadi lebih cepat dan murah..

  4. alvian

    nice share bung ! :)

  5. Anonim

    Try this:

    Go to Carrefour. Buy PRINGLES brand of potato chips. It is exactly like the bazzoka. In the United States people use an empty Pringles can and convert it into a bazzoka.

    Bazzoka is illegal in the United States but still legal in Indonesia (I think).

    Try it and see if it works. Many people in America use this method (Pringles potato chips can).

    Good luck. :-)

  6. Anonim

    Here is a tutorial/instructions:

    Antenna made from a can:

    http://www.turnpoint.net/wireless/cantennahowto.html

  7. mas klo kita bikin atena bazoka setiap ujung lubang di tutup apa cuman 1 aja di tutup?
    mohon bantuan nya!

  8. cuma 1 lubang bagian belakang aja boss...
    coba liat di gambar...

  9. Anonim

    sukak deh jaya terus mas mas semua yah

  10. Anonim

    mas,antena bazzoka nya ni bisa untuk menangkap sinyal EVDO gk mas?

  11. Anonim

    mas itu kok kabelnya banyak bgt ya?
    emg kabelnya apa aja mas?

    apa cuman kabel usb [modem-komp]??

    jawab ya mas.

    tq

  12. agk bngung gan... bsa d jlasin lbh rnci gak gan??? plisss

  13. Anonim

    pake parlon 3" bisa ngga?

  14. thx atas info
    http://ikbalsukabarang.blogspot.com/

  15. Anonim

    jarak jangkauan maksimal berapa km ?

  16. itu 6.8 cm dari mana di postingan sebelah 7.2cm

  17. klo modemnya nggak kita letakkan di dalam antenna bazokanya gimana? artinya antennanya sebagai penguat sinyal aja....

  18. Anonim

    speed downloadnya mau ningkat gag gan ?

  19. bagian dlm di lapisi alumunium jg mas

  20. Q : speed downloadnya mau ningkat gag gan ?
    A : Y tentu lah mas.. asal kita dapet sinyal bagus pasti speed jg bagus...

    Q : bagian dlm di lapisi alumunium jg mas
    A : g usah gan.. bagian luar aja...

  21. Tanks gan atas infox 、、

  22. kalo panjang paralonnya 30cm jarak lubangnya brapa?

  23. kalo gak pake lakban aluminium bisa mas ?

  24. kedua ujung nya di tutup ?

  25. boleh juga nech ilmu nya

Poskan Komentar